
Setiap perusahaan perlu mengadakan corporate training untuk menjaga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mereka miliki agar dapat mencapai goal perusahaan.
Sayangnya, di masa pandemi, banyak perusahaan yang struggling untuk menyelenggarakan training. Tim Human Resources khususnya Learning Development juga mengalami beberapa kendala, seperti memutuskan area mana yang menjadi fokus pelatihan, bagaimana membuat karyawan tetap terlibat, dan cara untuk memastikan karyawan mempertahankan informasi yang baru diperoleh.
Membuat program pelatihan karyawan yang efisien sangat penting untuk menjaga agar bisnis tetap berjalan pada kinerja yang maksimal. Untuk membantu departemen SDM dan Pembelajaran dan Pengembangan (L&D) meningkatkan strategi training di tahun depan, Lingua Learn telah menyusun daftar sebelas topik pelatihan karyawan paling tranding di 2022.
Demo Class!
Menawarkan pelatihan kepemimpinan kepada karyawan adalah cara yang bagus untuk mempertahankan mereka karena Anda mempersiapkan mereka untuk posisi yang lebih tinggi. Pelatihan ini akan mendorong karyawan untuk bertahan dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam masa depan perusahaan.
Pelatihan kepemimpinan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, membangun tim, resolusi konflik, dan peramalan. Ini adalah program pelatihan pengembangan multifaset yang membantu karyawan tumbuh dan membantu bisnis Anda berkembang.
Demo Class!
Keterampilan negosiasi sangat penting bagi setiap karyawan yang menangani kemitraan, kolaborator pihak ketiga, dan pelanggan. Negosiator yang efektif memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk mengarahkan percakapan ke hasil yang diinginkan. Mereka menyampaikan rasa kekuatan dan kepercayaan yang membantu mereka dalam mencapai tujuan mereka.
Pelatihan penjualan juga penting, tetapi jika Anda tidak memahami cara bernegosiasi, Anda mungkin kehilangan beberapa peluang penting. Tak hanya itu, skill bernegosiasi juga penting bagi banyak lini pekerjaan, seperti karyawan dengan boss, boss dengan client, dan masih banyak lagi.
Demo Class!
Untuk mencapai efisiensi tempat kerja yang maksimal, Anda harus mempersiapkan karyawan Anda untuk menggunakan waktu mereka secara efektif. Bahkan jika karyawan masuk selama delapan jam, itu tidak berarti mereka produktif sepanjang shift mereka bukan?
Pelatihan manajemen waktu memastikan bahwa karyawan menggunakan waktu mereka secara efektif dengan mengajari mereka cara menyusun hari mereka. Tanpa keterampilan manajemen waktu, mudah untuk menunda-nunda dan terganggu oleh tugas-tugas yang tidak penting.
Demo Class!
Manajemen proyek adalah keterampilan yang dapat dimanfaatkan oleh setiap karyawan terlepas dari level mereka di dalam perusahaan. Setelah memperkenalkan program pelatihan manajemen proyek, karyawan harus lebih terorganisir di tempat kerja dan mampu menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.
Stress Management
Demo Class!
Kita sering melihat kriteria "Mampu bekerja dalam tekanan" saat melamar pekerjaan. Setiap bagian dari tim memiliki tantangan mereka masing-masing, dan tak jarang stress melanda dan membuat karyawan bekerja tidak maksimal dan uring-uringan. Pelatihan yang mengajarkan karyawan bagaimana menghadapi situasi stres dapat meningkatkan kerangka berpikir karyawan dan meningkatkan kepuasan kerja.
92% of employees say employee training positively impacts their job engagement. Companies that invest in continuous learning opportunities through their training programs will reap the benefits of happy, engaged, and confident employees.
Emotional Intelligence
Demo Class!
Kecerdasan emosional adalah indikator kuat kesuksesan di tempat kerja. Pelatihan kecerdasan emosional bisa sangat bermanfaat bagi kesuksesan tim mana pun di masa depan, bahkan kepada Anda yang berpendidikan tinggi atau unggul dalam peran tempat kerja sekalipun.
Kecerdasan emosional melibatkan identifikasi dan mengelola emosi diri sendiri dan orang lain. Pelatihan terdiri dari memperoleh keterampilan dalam hubungan pribadi dan profesional, kesadaran sosial, dan kesadaran diri. Karyawan kemudian dapat menerapkan keterampilan ini untuk berpikir dan memecahan masalah serta mengelola emosi mereka dan orang lain dengan lebih baik di tempat kerja.
Conflict Resolution
Demo Class!
Konflik umum terjadi di tempat kerja, hal ini bisa ditemukan di dalam semua perusahaan. Konflik dalam perusahaan tidak bisa dihiraukan, jika tidak segera ditangani, resiko terkecil adalah kehilangan talent, dan kemudian mengancam kinerja perusahaan.
Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengajarkan keterampilan resolusi konflik kepada karyawan sehingga mereka dapat menyelesaikan masalah dalam situasi apa pun. Resolusi konflik adalah keterampilan yang dapat digunakan individu di semua bidang kehidupan, menguntungkan karyawan di dalam dan di luar tempat kerja.
Team Building
Demo Class!
Apakah Anda emrasa bahwa jumlah karyawan yang bekerja sebagai bagian dari tim Anda terus meningkat, namun banyak yang tidak seefektif yang seharusnya? Pelatihan membangun tim adalah langkah pertama yang diperlukan dalam membangun tim yang lebih efisien di tempat kerja. Ketika dilakukan dengan baik, kinerja tim, kohesi kelompok, kemanjuran kolektif, dan kepuasan anggota tim semuanya meningkat.
Cross-skill
Demo Class!
Cross-skilling adalah saat karyawan mempelajari beberapa rangkaian keterampilan dan fungsi pekerjaan, yang memungkinkan setiap anggota menjadi lebih produktif dengan mampu menyelesaikan berbagai tugas. Dengan keterampilan ini, karyawan dapat lebih memahami fungsi dan juga tugas dari tim kerja nya yang lain, selain itu konflik di dalam perusahaan bisa diminimalisir serta karyawan juga akan lebih mudah dalam mengambil keputusan.
Team Communication
Demo Class!
Komunikasi adalah aspek penting dari tim mana pun. Karyawan akan membuat lebih banyak kesalahan dan bekerja kurang efektif tanpa memiliki keterampilan komunikasi yang tepat di tempat kerja. Pelatihan komunikasi juga akan memungkinkan karyawan untuk memahami bagaimana orang lain melihat ide mereka dan mampu menerima kritik dan saran dengan lebih baik.
Customer Service Training
Demo Class!
Jika bisnis Anda menunjukkan tanda-tanda layanan pelanggan yang buruk, kecil kemungkinan pelanggan akan kembali. Memberikan pelatihan layanan pelanggan kepada karyawan dapat meningkatkan retensi klien, mengulang bisnis, dan mempromosikan pengalaman positif dengan perusahaan Anda.
Pelatihan layanan pelanggan sangat penting bagi karyawan di lini depan / front liner yang langsung berhadapan dengan klien. Terkadang pelanggan dapat menjadi tantangan, sehingga karyawan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari strategi layanan pelanggan dalam pelatihan ini.
Itulah 11 topik corporate training paling trending di 2022. Lingua Learn Asia hadir dengan program dan juga topik yang secara khusus disusun sesuai denga kebutuhan Anda. Dapatkan rekomendasi ratusan program trainingd ari Lingua Learn Asia sekarang. Hubungi Corporate Training Consultant kami. Comment di bawah untuk mendapatkan training syllabus Anda di 2023, GRATIS.